Tuesday, May 6, 2014

Pidato Memperingati Hari tanpa tembakau Sedunia



Assalammualaikum wr.wb
            Selamat sore dan salam sejahtera bagi kita semua. Yang terhormat Ibu Stephanie selaku pemilik dan penanggung jawab PT. Gudang Garam, yang terhormat Ibu Lenny selaku rektor Universitas Gunadarma, yang terhormat Ibu Pipit selaku dosen bahasa indonesia Universitas Gunadarma dan teman-teman yang saya sayangi.
            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah S.W.T yang telah memberi limpahan rakhmatnya sehingga kita semua dapat berkumpul di aula gedung kampus kita tercinta ini dalam memperingati hari tanpa tembakau sedunia yang jatuh setiap tanggal 31 Mei tiap tahun nya.
            Di jaman yang serba modern seperti saat ini, kita semua pasti mengenal rokok dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan tidak heran pula apabila salah satu dari kita disini ada yang mengkonsumsi nya. Karena tidak jarang juga siswa siswi sma bahkan smp pun sudah mengkonsumsi barang yang membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi ketergantungan. Karena didalamnya terdapat zat-zat adiktif yang berbaha bagi kesehatan, mengandung racun dan menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya dan mahal pula. Selain berbahaya bagi pengguna, rokok juga berbahaya bagi orang-orang yang berada di sekitarnya yang menghirup asap dari rokok tersebut atau yang biasa disebut perokok pasif. Bahkan menurut penelitian, lebih berbahaya perokok pasif dibandingkan dengan perokok aktif. Oleh sebab itu, di Indonesia dibuatlah perda atau peraturan mengenai hal tersebut. Tetapi hukum di Indonesia seperti yang kita ketahui hanya dibuat dan tidak dilaksanakan, selain itu pula sarana yang adapun tidak sesuai dengan peraturan yang sudah dibuat. Kita semua mengharapkan semoga peraturan tersebut lebih ditegakkan kembali dan diberi tempat tersendiri untuk orang yang merokok.
            Saya disini tidak ingin membicarakan bahaya rokok lebih lanjut karena perokok pasti juga sudah mengetahui bahaya nya, tetapi saya disini hanya mengingatkan bahaya nya merokok bagi orang-orang disekitar kita yang kita sayangi. Perokok memang mempunyai hak nya sedniri dalam merokok, tetapi bagi orang-orang disekitar kita juga mempunyai hak yang sama untuk hidup sehat dan bebas asap rokok. Oleh karena itu di hari tanpa tembakau sedunia ini marilah kita jauhi rokok dan slalu lah jaga jarak dengan orang yang tidak merokok pada saat kita mengkonsumsi rokok.
            Demikian lah yang dapat saya sampaikan untuk kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan dalam kata-kata saya minta maaf yang sebesar-besarnya, dan terima kasih juga  atas perhatian nya. Wabillahi taufiq walhidayah...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

No comments:

Post a Comment