Thursday, October 11, 2012

Usaha Toko Kue Jajanan Pasar

              Toko kue jajanan pasar yang terletak di pinggir jalan di suatu daerah perumahan ini selalu terlihat menarik bagi orang yang melihatnya. Bagaimana tidak kue yang dijual disini sangatlah beragam, tidak seperti di toko kue jajanan pasar pada umumnya. Mulai dari krasikan, kue tart potongan sampai ke berbagai macam bolu, bahkan gorengan seperti risol, bakwan dan sosis solo pun dijualnya. Harga yang ditawarkan pun standart. Dapat dibeli oleh kalangan bawah tetapi kalangan atas pun juga pasti tertarik membelinya. 

              Makanan yang dijual disini tidaklah hanya jajanan pasar saja, melainkan jagung manis susu keju dan minuman serbuk yang diblender dengan toping yang beragam juga dijual disini. Tidak heran banyak orang yang berdatangan untuk membeli. Pendirinya berfikir karena semakin banyak yang dijual, semakin banyak pula orang yang tertarik untuk melihatnya. Dan tidak heran banyak sekali orang bahkan perusahaan yang memesan kue, kue kotakan dan tampah di toko ini.

              Kekuatan yang membuat toko ini semakin maju adalah karena dagangan yang ditawarkan sangat beragam. Rasanya pun selalu dijaga oleh pemiliknya, karna cita rasa selalu yang nomor satu. Kebersihan nya pun sebagai salah satu kelebihan dari toko ini. Karena kebersihan makanan selalu dijaga oleh pendiri dan pegawainya. Dan karena tempat yang cukup strategis pula yang membuat toko ini semakin maju. Sehingga toko ini dapat berjalan hingga kurang lebih 6 tahun.

              Setiap usaha pasti memiliki kekurangan pula. Kekurangan dari toko ini adalah tempatnya yang tidak terlalu besar dan selain itu lahan parkir yang kurang juga sebagai salah satu kelemahan atau kekurangan toko ini.

              Peluang bagi toko ini adalah pada saat banyak acara-acara yang terjadi disekitar. Misalnya pada saat acara pengajian atau acara-acara lain nya. Toko tersebut pasti kebanjiran pesanan. Atau pada saat acara coffe morning di suatu perusahaan.

              Selain adanya peluang bagi toko ini, pasti ada juga ancamannya. Ancamannya adalah makin banyaknya toko-toko kue jajanan pasar yang lainnya. Bahkan dengan tempat yang berdekatan. Oleh karena itu banyak sekali persaingan-persaingan yang terjadi dalam berdagang.

Created by: 
1. Annisa Rizqi Herzani (20212978)
2. Gustiyanti
3. Rindi Tri Cahyani

No comments:

Post a Comment